Minggu, 25 Oktober 2015

Lahan Yang Kurang, Mengakibatkan Jamaah Sholat di Halaman Rumah Warg

Ini lah realitanya ketika masjid tempat ibdah sudah tidak bisa menampung lagi, para jemaah sholat jumat pun terpaksa sholat di tempat sempit yang berada dihalaman rumah warga. Hal yang seperti ini seharusnya lebih diperhatikan lagi.

BANDUNG, Sudah beberapa pekan ini para jamaah sholat jumat di Masjid Al-Ikhlas yang berada di Lio Utara, Manisi, Bandung terlihat kurang tertib dengan adanya jamaah yang berada di halaman rumah warga. Kondisi ini disebabkan kurang luasnya area masjid, karena keterbatasan lahan.
Para Jemaah jum’at yang menggunakan masjid Al-Ikhlas ini sudah tidak bisa menampung para jamaah lagi dikarnakan membeludaknya warga yang menggunakan tempat tersebut. Menurut bapak Medi Penyebabnya adalah kurang luasnya area masjid Al-Ikhlas ini.
“Masjid yang kecil, dan tidak mungkin untuk di perluas lagi, dikarnakan lahan yang sempit. Ujarnya. (2/10)
Akibatnya para jamaah pun banyak yang memanfaatkan halaman kosong, agar bisa mengikuti sholat jum’at berjamaah, para jamaah pun rela berdiri dibawah panasnya terik matahari dengan memakai tikar dari Koran dan dilapisi dengan sajadah. Kurangnya perhatian dari pengurus masjid  hingga menjadi sebab sehingga pelaksanaan sholat jum’at kurang tertib.
Reforter : Ilyas 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar