Senin, 18 Mei 2015

model-model Jilbab terbaru 2015




Nama   :           Ilyas
NIM    :           1144020079
Kelas   :           KPI 2/B
Alamat bog:    ilyasfakot02.blogspot.com
Soal

  1.   Carilah minimal 5 model jilbab/hijab/kerudung yang sering dikenakan oleh masyarakat umum. Berikan pendapat saudara bagaimana model tersebut jika dimaknai bagian dari komunikasi nonverbal? (sertakan gambarnya masing-masing) 
  2.  Media sosial atau blog menjadi media yang populer saat ini, menurut saudara apakah media tersebut termasuk kedalam bentuk komunikasi massa? (ya/tidak). Berikan argumentasinya berdasarkan karakteristik dari komunikasi massa.  
  3. Mahasiswa UIN Sunan Dgunung Djati Bandung berasal dari berbagai latar belakang suku dan budaya. Ceritakan pengalaman unik anda saat saudara berinteraksi dengan mahasiswa/i dari suku yang berbeda!
  4. Buatlah sebuah cerita yang menggambarkan diri saudara/i sehingga visi, potensi, bakat, keterampilan, dan tujuan yang saudara miliki bisa dibaca dengan jelas oleh orang lain. 
  5.  Efektivitas komunikasi salah satunya karena memiliki latar belakang budaya yang ama. Faktanya, walaupun satu budaya, sering terjadi kesalah pahaman dalam melakukan komunikasi verbal. Ceritakan pengalam unik lucu saat berinteraksi dengan orang yang berasal dari latar belakang budaya yang sama namun terjadi miss komuniaksi.
  6. Silahkan update blog saudara untuk penilaian tugas! (tulis alamat blognya).










Jawaban:
1.                  A. Model kerudung geblus

Model kerudung yang simple ini sangat lah digemarin bagi kalangan pecinta Hijab yang tidak Mau ribet tetapi tetap kelihatan modern, karena cara pemakaiannya yang sangat mudah dan cepat tetapi tidak kalah dalam persaingan modelnya. ketika memperhatikan model kerudung ini sangatlah sederhana tetapi tetap menawan, dalam memaknainya model kerudung ini kalau berhubungan dengan komunikasi non berbal yaitu sederhana, kelihatan orang yang mempunyai watak yang rendah hati, orang simple yang tidak mau ribet dan kalau dimaknai dari segi aurat ini sangat lah tepat karena bahan kerudung ini sangat tebal susah untuk di terawang maka dengan itu model kerudung ini sampai saat ini tetap di sukai oleh berbagai lapisan masyarakat.





B. Model Jilbab Segi Empat Cantik Motif Bunga Bahan

Model Jilbab Segi Empat Cantik Motif Bunga yang dibuat dari bahan Tierack yang tebal dan nyaman dipakai oleh pengguna Jilbab. Design ini sangatlah menarik dikalangan orang yang modern saat ini karena kalau dimaknai dari segi komunikasi nonverbal pemakainya itu terlihat Dewasa atau sudah cukup umur tetapi tetap modern. Karena kalau dipandang dari segi dewasaannya memang terlihat menonjol tetapi di padukan dengan warna yang cerah dan bermotif bunga-bunga jadi terlihat anggun.
C. Model Kerudung Segi Empat

Model Kerudung Segi Empat ini memang cocok digunakan untuk prempuan yang mempunyai pipi chubby, maka dengan itu kerudung ini sudah dirancang khusus bagi orang-orang yang berwajah lonjong atau oval dan kebanyakan juga dipakai oleh perempuan-perempuan yang berwajah bulat. Kalau dimaknai dari komunikasi non verbal terlihat perempuan yang ceriya, modern, dan juga suka dipake oleh anak kampus atau pun orang yang suka eksis di dalam bidangnya. Karena yang saya lihat perempuan-perempuan yang eksis suka memakai model kerudung seperti ini.
D. Model Kerudung IN Love

            Berawal dari sebuah Film senetron di Televisi jadilah persepsi masyarakat terpenuhi dengan model kerudung yang dipakai oleh pemain film tersebut, tak lama kemudian di sebutlah model Kerudung In Love. Samapi saat ini modelnya sering dipakai oleh anak muda. Kalau di maknai dalam komunikasi non verbalnya model Kerudung In Love ini terlihat perempuan yang modis yang menyesuaikan diri dengan perkembanagan trend dan juga penyesuaian dengan zaman yang semakin modern. Agar terlihat modis, pecinta model Kerudung seperti ini yaitu orang yang berkorban demi mencapai apa yang dia inginkan. Karena memakai kerudung seperti ini tidaklah mudah, sangatlah memakan waktu yang lama untuk diam di depan cermin maka dengan itu pantas bagi orang yang suka memakai kerudung seperti ini dimaknai dengan orang penyabar.



E. Model Kerudung Pasmini atau pasmina

Model Kerudung Pasmini ini tidak terlalu ribet dalam memakainya sama seperti model kerudung blus atau langsung, tetapi ini lebih modis dan ini sangat cocok bagi kalangan mahasiswa ataupun anak muda yang baru beranjak dewasa karana modelnya sangat modis dan bisa digunakan untuk berbagai model tetapi dalam satu kerudung. Kalau dimaknai dari komunikasi non verbal orang ini suka kesederhanaan tetapi dalam kesederhanaannya menyukai hal-hal yang modis yang sesuai dengan perkembangan model Hijab, ini menujukan sikap rendah hati.








2.     Menurut saya ini kurang tepat (TIDAK).

karena komunikasi massa itu adalah sebuah komunikasi yang dilakukannya melalui media massa, hal ini merupakan sejenis kekuatan sosial yang dapat menggerakan proses sosial ke arah suatu tujuan yang telah di tetapkan terlebih dahulu. Seperti para tokoh yang saya kutif, ia mengemukakan pendapat tentang definifi komunikasi masa oleh Bittner dalam Rakhmat (2009:188) adalah pesan yang di komunikasikan melalui media masa pada jumlah yang besar. Sedangkan menurut Gerbner Komunikasi masa adalah produksi dan distribusi yang yang berdasarkan teknologi dan lembaga dari arus pesan yang kontinyu serta paling luas dimiliki orang dalam masyarakat industri. Yang saya kutif lagi dari Rakhmat, ia berpendapat bahwa komunikasi masa adalahjenis komunikasi yang bertujuan kepada sejumlah khalayak yang terbesar, heterogen, dan anonim melalui media cetak, media elektronik, hingga pesan yang sama dapat diterima secara serentak dan sesaat. Contoh penyampaian komunikasi masa melalui surat kabar, majalah, televisi, siaran radio, dan film. Media masa ini tanpa menggunakan media internet, karena kalau sejenis media sosial ataupun blog menurut saya ini termasuk kedalam komunikasi Cyber yaitu komunikasi yang menggunakan atau memanfaatkan fasilitas internet. Kalau ada yang berpendapat bahwa media sosial ataupun blog itu termasuk media masa itu tidak tepat, karena memang cara penyampaiannya seperti media masa tetapi hanya orang-orang tertentu yang bisa mengambil informasinya sedangkan komunikasi masa itu secara menyeluruh, umum, atau luas dalam jaringannya.
3.                  Pengalaman saya saat berinteraksi dengan latar belakang suku atau budaya

3. Cerita hidup saya waktu berinteraksi dengan Zhordy yang berasal dari Bangka Belitung kebetulan pada sa’at itu saya pernah berjuang bareng pada saat masuk UIN SGD Bandung, dan setelah kita di terima, terus berkomunikasian dan akhirnya kita 1 (satu) kosan. Pada waktu itu kita suka  bertanya-tanya tentang kampung halaman, sampai dia memperkenalkan temannya yang pemain Film Laskar Pelangi, dan pengambilan gambarnya itu dekat dengan tempat tinggal Zhordy. Ketika hari pertama kita satu kosan saya merasa aneh terhadap dia karena pada jam 3 subuh dia sudah latihan silat dikamar sedangkan pada waktu itu saya masih tidur dan terpaksa saya bangun dan saya bertanya kepada dia. Kenapa jam segini sudah latihan silat? Dia menjawab “karena ingin memperlancar gerakan silatnya, dan saya sudah kebiasan jam segini latihannya.” Saya bertanya lagi, kamu udah lama latihan silat ini? dia menjawab “saya sudah 2 tahun latihan ini dan saya sering mengikuti perlombaan-perlombaan yang di adakan di sekolah ataupun pesta rakyat, saya sekarang memperlancar kembali silat karena kalau di Bandung itu sangat banyak kriminal jadi kalau ada hal yang tidak di inginkan saya bisa melawannya.” Dan akhirnya setelah bercerita lama saya pun di ajarkan gerakan-gerakannya silatnya. Dia suka bercerita ketika dia merasa galau pasti unjungnya maen ke tempat pencari emas dan dia suka memperhatikan penambang-penambang sedang mencari emas. Karena disana kebanyakan masyarakatnya dalam mencari napkah dengan cara bercocok tanam (pertanian) dan pertambangan. Dia memperlihatkan foto pribadinya kepada saya ketika berada di pertambangan, saya pun merasa merinding karena melihat bukit-bukit yang ancur karena isi perutnya di keruk dan bekas-bekas tambangnya ti biarkan begitu saja samapi banyak sekali genangan-genangan air yang seperti danau.
Dan berinteraksi yang satu lagi ketika dengan orang medan namanya Lia tetapi beda jurusan, kita kenalan waktu masuk UIN SGD Bandung juga, gaya berkomunikasi dia pasti di setiap pembicaraan dia menggunakan kata Horas dan pada waktu itu bagi saya merasa asing akhirnya saya malah ketawa terus karena merasa lucu, dan setelah dia paparkan dengan Detail artinya Horas itu sayapun mengerti dan saya tidak mengetawakan pembicaraan dia lagi.
4.                  Cerita atau gambaran hidup saya. 
          4. Pertama-tama saya akanmemperkenalkan diri dulu, Nama saya Ilyas lahir di  Sukabumi, Tanggal 02 Februari 1995 Tempat tinggal yang di Sukabumi yaitu; Kp. Liunggunung, RT/RW 01/01, Desa Neglasari, Kec Purabaya, Kab Sukabumi. Riwayat mencari Ilmu dari kecil sampai sekarang. Pada usia 4 tahun setengah saya udah masuk Sekolah Diniah atau marasah AL-IHKSAN yang berada di Kampung Ancemon, setelah beranjak usia 6/7 tahun saya masuk Sekolah Dasar yaitu di SDN 2 Cipari yang halamannya pada saat itu indah sekali karena masih banyak pohon-pohon yang rindang dan juga masih alami tanaman atau hutan yang ada di Lingkungan Sekolah ini setelah saya keluar dari SDN 2 Cipari ini saya langsung melanjutkan pendidkan yang lebih tinggi yaitu ke SMPN 1 Purabaya sebelum masuk ke Sekolah SMP ini saya teringat masa perjuangan karena cerita ini sampai saat ini tidak pernah lupa di pikiran saya. Jadi ceritanya begini ketika saya dinyatakan LULUS dari SD saya ditanya sama Guru namanya bapak Ujang, bapak Guru bilang begini “siapa yang akan melanjutkan sekolah k SMP tolong menghadap ke Ruangan Bapak” nah pada waktu itu saya langsung menghadap ke ruangannya dan saya di kasih arahan terlebih dahunu terus dikasih gambaran tentang dunia pendidikan yang ada di SMP yang saya tuju ambil singkat aja akhirnya saya sama bapak unjang di Daftarkann k SMP tetapi pada saat itu aya tidak ikut pendaptarannya, seminggu kemudian saya di panggil sama temen saya yang namanya ARIS untuk datang k SD, dan saya pun berdua langsung datang ke sekolah, saya sampai kesekolah tidak ada aktifitas apapun akhirnya saya berjalan ke warung yang ada di sekitar sekolah kata ibu warung Ilyas sama Aris harus dateng sekarng ke SMP untuk mengikuti pendaftaran lagi katanya begitu nah disana saya kaget karena lokasi sekolah tidak tau, jauh dari rumah, bawa uang pas-pasan dan akhirnya saya terus berjalan sama si Aris, pas di tengah jalan Aris mengambil kesimpulan bahwa dia tidak mau melanjutkan sekolah lagi dia pun langsung aja pulang lagi, sedangkan saya langsung melanjutkan perjalanan sendirian lagi setelah sampai ke SMP saya langsung mengisi formulir buat mengikuti aturan-aturan untuk masuk SMP. Setelah lulus dari SMP saya langsung memilih melanjutkan sekolah ke SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya dan saya pun masuk ke jurusan Marketing, disini lah saya bisa belajar hidup mandiri dan bisa mencari uang sendiri. Setelah lulus SMK saya langsung memilih untuk kuliah di UIN SGD BANDUNG mekipun rintangannya sangat berat tetapi alhamduilah berkat Allah Swt saya bisa melnjutkan mencari ilmu disini dan Alhamdulilahnya lagi saya sekarang sudah Semester 2. Saya di kampus ini juga mengikuti berbagai organisasi seperti PMII, HBB Comunity, dan Free Film. Kalau dalam organisasi PMII saya diajarkan agar jago dalam berbicara dan menyikapi dalam segala politik yang akan dihadapi. Dalam komunitas HBB saya selalu di arahkan menjadi Motivator dan diasah agar bisa public speking. Kalau dalam Free Film saya mengembangkan dalam dunia perfilmman.
Karena saya orangnya suka memperdalam tentang agama dan saya suka berbisnis juga jadi tujuan saya yaitu ingin menerapkan tentang semua bisnis saya dengan membaurkan tatacara berbisnis dengan yang dianjurkan oleh agama Islam dengan cara yang baik. Dan saya saat ini sedang mengembangkan hasil study dulu di SMK yang mengambil jurusan Marketing, Visi saya saat ini semakin modernnya hidup dan semakin ketat dalam persaingan berbisnis maka dengan itu saya harus bisa mengatasinya dengan berbagai strategi-strategi yang epektif agar tetap eksis dalam persaingan. Potensi atau bakat saya yang saat ini adalah berbisnis, dengan berbisnis otomatis saya akan meningkatkan ekonomi saya dan akan tetap menjaga kesetabilannya, begitu juga ada potensi yang saat ini saya mulai kembangkan di komunitas Free Film dimana itu merupakan crew dari KPITV yaitu sebuah TV online yang di bentuk oleh Mahasiswa yang kreatif, dalam komunitas yang saat ini saya pegang saya masuk dalam divisi Talent Religi.



5.              5. Cerita minggu kemaren ketika saya lagi kerja tepat pada hari minggu, pada saat itu saya di tugaskan untuk menjada tempat kuliner Bapak AG karena kariyawan yang lainnya masih mudik dan dengan senang hati mau yang menggantinya untuk sementara waktu. Bagian tugasnya dari jam 5 sore sampai 7 malam. Di tempat kuliner tersebut, setiap harinya sibuk terus dan ketika mau menjelang sholat magrib saya pun masih sibuk dan tiba-tiba Bapak AG menelfon saya, beliau bilang “jang tolong ambil panci gerobak itu” saya menjawab, dengan tergesa-gesa dan sibuk “Iya pak nanti pulang dari sini saya bawa,” bapak menjawab lagi “Iya jang terima kasih.” Setelah selesai kerja saya langsung pulang ke rumah Bapak dan membawa panci yang bapak suruh tadi pas di telfon, kata saya “pak ini pancinya,” tiba-tiba bapak kaget dan bilang “siapa yang menyuruh bawa panci ini,” saya menjawab “kan tadi bapak bilang,” bapak menjawab “tadi itu bapak bilang kunci gerobak bawa kerumah jang bukan panci.” Saya, Bapak AG dan kebetulan ada Kamaludin disitu semuanya tertawa, dan akhirnya saya minta maaf lalu saya menyimpan kembali ke tempat kuliner dan mengambil kunci gerobaknya. Nah dalam hal ini penyebabnya karena saya lagi sibuk dan tergesa-gesa akhirnya terjadi Mis Komunikasi.
6.                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar